Apakah Bir Bermanfaat untuk Rambut?

Apakah membilas rambut dengan bir bermanfaat?

Menurut referensi yang saya punya, bir ternyata memiliki manfaat untuk rambut kita. Untuk apa? Manfaatnya adalah membuat rambut tetap bersinar, atau dalam bahasa sehari-hari; kinclong. Selain itu, bir juga bisa menguatkan rambut sekaligus melembutkannya.

Kendra Aarhus, salah seorang yang telah menggunakan bir sebagai pembilas rambutnya, menyatakan bahwa dia membilas atau mencuci rambutnya dengan bir yang dia sukai--bir yang memiliki suhu kamar. Dia juga menambahkan, tidak perlu mendidihkan bir sebelum membilas seperti yang sebagian orang katakan agar konten-konten di dalam bir tersebut hilang atau mati, karena sepengalamannya, dia belum pernah melakukan hal demikian.

Tapi pertanyaannya, benarkah bir dapat membuat rambut kita tampak lebih mengilat, halus, dan kuat? Menurut data, kandungan alkohol serta karbonasi di dalam bir dapat mengangkat sel-sel kotoran yang menumpuk di kulit kepala kita, serta protein dan nutrisi yang ada bekerja sebagai pembersih rambut, sehingga rambut pun lebih bersinar ketimbang sebelumnya.

Tapi tentu saja membilas rambut dengan menggunakan bir ini tidak serta merta memperlihatkan hasilnya saat pertama kali mencoba. Setidaknya, agar rambut benar-benar kuat, lembut, dan mengilat, Anda harus membilas rambut dengan bir minimal satu kali dalam sepekan. 

Caranya? Cukup mudah, yaitu dengan takaran bir sebanyak 16 ons, dianjurkan bir beralkohol ringan--meski Aahurs lebih memilih bir-bir yang dia sukai, tapi itu tidak masalah. Kemudian siapkan mangkuk kecil yang berelemen plastik, lalu tuang seperempat bir tadi dan campur dengan kondisioner milik kita. Berikutnya cuci rambut Anda dengan hasil campuran bir dan kondisioner itu, lalu balut rambut Anda menggunakan topi pembungkus kepala untuk mandi dan terakhir tutupi rambut dengan handuk seperti Anda sedang memakai topi.

Nah, setelah aktivitas itu dikerjakan, Anda hanya perlu membiarkan rambut dalam keadaan terbungkus sampai 10 atau maksimal 30 menit lamanya, agar bahan-bahan dari elemen-elemen tadi menyerap ke dalam kulit kepala.

Jika Anda belum terbiasa dengan rambut yang beraroma bir--setelah melakukan intruksi tadi--Anda bisa membilas rambut dengan air bersih ditambah kondisioner milik Anda sampai bau bir benar-benar tidak tercium lagi, setelahnya, keringkan rambut Anda dan rasakan sensasinya.

Semoga bermanfaat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...