tentang blog

Ada banyak sekali blog download novel bentuk e-book yang berseliweran di internet, terutama blog milik perseorangan. Saya termasuk yang doyan mengoleksi novel-novel downloadan tersebut. Cukup banyak. Tapi efek negatifnya, saya malah cenderung malas membaca. Ketika membuka komputer, lalu masuk ke file hasil downloadan itu, saya selalu kebingungan melihat banyaknya deretan novel yang mau saya pilih. Dari abjad A ke Z, ada. Berlimpah sekali.

Nah, agar tidak sekadar jadi pengoleksi e-book tapi tidak membacanya, maka timbullah niatan buat mengelola blog ini. Pikir-pikir, selain membaca, saya juga bisa belajar mengutak-atik blog. Dan juga, mungkin blog ini bisa jadi wahana bacaan online buat yang suka baca lewat internet.

Tentu saja blog ini bukan blog "download" (kalau arti " blog download" adalah tiap memposting entri seketika itu juga membuat link unduhan), karena seperti yang saya tuturkan di atas--tapi, nantinya file ebook yang telah selesai dipost per artikelnya akan dipublikasikan atau bisa didownload. Dengan seperti ini (memposting secara berangsur-angsur suatu  novel dan tidak langsung mengupload file hasil download tersebut), maka otomatis post itu turut saya baca karena sebelumnya sudah saya edit lewat Microsoft Word terlebih dahulu.

Karena mesti diedit, agar nyaman dibaca, kinerja blog ini pun tidak mungkin mempublish sebuah post secara cepat dan terlepas dari kesalahan saya. Bisa jadi untuk menamatkan satu novel saja, dapat menghabiskan waktu panjang atau lelet. Mengingat, saya tidak memfokuskan blog ini untuk membaca novel saja, tapi juga jenis bacaan lainnya seperti label Peristiwa atau Figur dan yang lain. Jadi bisa saya simpulkan, blog ini bukan blog novel saja--meski kemungkinan besar post yang kelak dipublish lebih didominasi oleh potongan artikel-artikel novel.

Ada pun mengenai label selain "baca novel", artikel tersebut saya rangkum dari berbagai referensi. Kebanyakan diambil dari internet, dan selebihnya dari buku. Kebenaran atas artikel yang kelak saya taut tentu di luar tanggung jawab saya selaku pembaca (juga). Misalnya artikel yang menyangkut tentang kesehatan, saya hanya membaca dari buku atau artikel di internet, lalu merangkumnya kemudian dipublikasikan kembali atau turut menyebarkan "teori" tersebut di blog ini. Tapi untuk benar-tidaknya suatu analisa ilmiah pada artikel itu, tentu saja di luar kapasitas saya yang bukan ahli.

Saya kira penjelasan "tentang blog" ini cukup dimengerti pembaca.


Terima kasih atas kunjungan Anda dan selamat membaca.

Salam hormat saya.


Catatan tambahan mengenai blog ini:

- 05 April 2015
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...