Catatan Tambahan - 05 April 2015

Catatan Tambahan, 05 April 2015

Sebagaimana yang sudah saya katakan dalam artikel tentang blog, situs ini berawal dari berlimpahnya ebook yang saya unduh dari situs-situs perseorangan mau pun tim yang berhamburan di dunia maya, tadinya, saya pikir, blog ini tidak akan bertahan lama karena kekurangmampuan saya dalam mengelola sebuah blogspot itu sendiri, terus terang, saya masih tergolong baru untuk hal-hal ini. Tapi seiring waktu, ternyata mengelola blogspot itu tidak sesusah seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Dan semakin ke sini, saya jadi kecanduan mengutak-atik blog.

Nah, sekarang, karena sudah merasa menikmati kebiasaan ini, saya punya visi khusus untuk folderbaca.blogspot.com, yaitu yang paling utama adalah untuk saya sendiri, yakni terus membaca – dan konsisten menyusun artikel. Berikutnya, syukur-syukur kalau blog ini bisa dijadikan wadah bacaan bagi khalayak luas dan mendapatkan manfaat serta syafaat yang berguna oleh karenanya.

Hal lainnya, mengingat sebuah situs internet adalah wadah terbuka yang siapa pun dapat mengaksesnya, maka perlu dijelaskan, di blog ini sengaja saya tampilkan berbagai artikel dan ebook (fiksi dan non-fiksi) tanpa bermaksud mengemukakan ide-ide tertentu, lebih gamblang lagi, bacaan dari blog ini tidak bertujuan untuk menyatakan benar-tidaknya pemikiran-pemikiran dari kalangan mana pun. Yang saya kedepankan adalah membaca tentang sesuatu yang ditampilkan itu, untuk kebenaran ”ide” yang tercantum di dalamnya, sepenuhnya adalah kebijaksanaan masing-masing pembaca. Setuju atau tidak, pada akhirnya menjadi urusan masing-masing. Nah, menyadari realitas itu, saya harap pembaca di blog ini bersikap dewasa dan bijaksana.

Ada pun mengapa artikel (selain beberapa yang memang dikhususkan) yang diposting tidak diterakan lencana kolom komentarnya, sebenarnya yang demikian memang disengaja, hanya agar tampilan blog terlihat lebih rapi dan mudah dibaca, terutama bagi pembaca yang mengakses lewat mobile, sehingga tidak perlu repot-repot lagi mengatur zoom layar (kecuali pengaturan browser-nya yang tidak sesuai).

Nah, saya kira, untuk saat ini hanya itu yang ingin saya sampaikan, kelak, kemungkinan besar akan ada artikel-artikel tambahan dari saya untuk menyampaikan hal-hal tertentu yang saya rasa perlu disampaikan mengenai perkembangan blog ini.

Sekian dari saya dan terima kasih atas kunjungan Anda. Salam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...